Wisata yang Ada di Kota Bandung

5 Tempat Wisata yang Ada di Kota Bandung

Kota Bandung selain sebagai pulau destinasi wisata kuliner, kamu juga akan menjumpai banyak tempat belanja serta factory outlet yang masing-masing menawarkan berbagai produknya yang khas dan relatif murah dan sangat khas mencirikan produk kota Bandung.

Selain itu, Bandung semakin banyak menyediakan tempat wisata sebagai tempat tujuan berlibur, dan ini menjadikan destinasi selama hari libur akan semakin banyak di penuhi oleh para wisatawan, baik dalam negri maupun luar negri. Berikut adalah daftar tempat wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi.

1. Museum Geologi

Pada tahun 1928 Musemu Geologi ini di bangun, yaitu sebagai salah satu objek wisata di Bandung. Dimana saat ini menjadi ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik dari kalangan pelajar dan mahasiswa hingga publik luas, termasuk bagi penikmat perjalanan dari mancanegara. Sebelum memasuki Museum ini, kamu akan menjumpai dua lantai utama yang bisa kamu bandingkan dengan masing-masing ruang yang dimilikinya.

Kunjungan para pelajar ke Museum Geologi di Kota Bandung

Ada Ruangan yang menampilkan koleksi tentang sejarah, fosil-fosil, bumi dan tata surya. Sedangkan Ruang Orientasi yang ke dua berisi peta geografis Indonesia berbentuk relief. Sedangkan untuk ruangan di sayap timur, lebih menerangkan pengetahuan tentang sejarah pertumbuhan makhluk hidup.

Namu ketika berada di lantai dua, kamu akan melihat maket tambang emas terbesar di dunia yang ada di Papua.

2. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk, atau biasa lebih kita kenal dengan sebutan Ciwalk, adalah kawasan perbelanjaan yang mengusung konsep alami di Bandung.

Cihampelas Walk di Bandung

Tidak hanya itu, jika kamu ingin menghabiskan waktu berasama orang-orang dekat hanya sekedar menghabiskan makan malam di Ciwalk, merupakan sebuah keputusan yang tepat sekaligus mengasyikkan. Udara yang sejuk dan bersih akan membuat kamu betah berlama-lama di sana.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata yang ada di kota Bandung ini sangat dan banyak sekali digemari oleh para keluarga. Selain sambil menikmati wahana di dalamnya, Trans Studio menyediakan 6 pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Legenda Putera Mahkota, Kabayan Goes to Hollywood, Special Effect action show, Petualangan si Bolang dan zoo crew,  Laser Show and New Parade, dan terakhir adalah Trans Studio Big Band.

Memasuki pintu masuk Trans Studio Bandung

Objek wisata di Trans Studio ini menawarkan Anda 20 wahana permainan, mulai dari yang extreme rides hingga softplay untuk anak-anak, dan berbagai kegiatan hiburan lainnya.

4. Kebun Binatang Bandung

Ternyata Kebun Binatang merupakan destinasi wisata Bandung yang cukup populer. Karena bisa di pastikan ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang  setiap harinya datang mengunjungi Kebun Binatang ini, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung serta memberi banyak manfaat positif bagi anak-anak.

Menunggang gajah di Kebun Binatang Bandung

Areal wisata kebun binatang ini sangat sejuk di tambah dengan rimbun daun dan pepohonan, sehingga sedikitnya membuat kebun Binatang yang ada di Kota Bandung ini memjadi terlihat lebih hijau nan asri dan nyaman.

5. Museum Konferensi Asia Afrika

Ternyata Museum Konferensi Asia Afrika dari dulu hingga saat ini menyimpan banyak kenangan dari hajatan dunia yang terkenal pada masa itu, yakni Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada tahun 18-24 April 1955 silam.  Dan hasilnya yang masyhur dalam sebutan Dasa Sila Bandung, yaitu sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan.

Salah satu sudut dalam Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung

Objek wisata yang satu ini memiliki rancang arsitektural Art Deco, yang dibangun dengan bahan lantai dasar marmer dan itu langsung didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya dibuat dari kayu Cikenhout yang terkenal kuat dan berpenerangan lampu kristal. Museum Konferensi Asia Afrika adalah bagian yang tak terpisahkan dari Gedung Merdeka (tempat persidangan konferensi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *