Saung Angklung Udjo

6 Tempat Wisata Bandung yang Paling Populer

Bandung adalah tempatnya wisata yang memiliki banyak sekali peminat, seolah pengunjung atau wisatawan tiada bosannya untuk mengunjungi kota Kembang Jawa Barat ini. Apalagi ketika datang hari libur (panjang), wisatawan bisa bertaburan hampir diseluruh Kota Bandung yang ada tempat wisatanya.

Tidak usah berlama-lama sebagai pelengkap Informasi berikut dalah daftar tempat wisata paling populer dan paling banyak di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah. menjadi tujuan akhir pekan untuk banyak orang, apalagi hari libur panjang, wisatawan bisa berlipat ganda.

1. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey
initempatwisata.com

Kawah putih adalah tempat yang sudah lama populer dan kebanyakan para wisatawan yang datang berkunjung berasal dari luar daerah. Bisa dikatakan Kawah Putih merupakan objek wisata dengan kategori keindahan alam yang memiliki pesona sehingga tersendiri, sehingga mampu menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Dalam kisah atau cerita kuno legendanya, Gunung Tangkuban Perahu. Kami percaya kamu pasti sudah sering dengar, membaca atau melihat langsung tempat wisata ini. Jadi sudah sejak lama, Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu tempat paling favorit bagi para wisatawan khususnya bagi mereka yang berada diluar daerah.

3. Trans Studio Bandung

Ada yang sudah pernah ke Trans Studio Bandung? Mungkin bagi orang bandung ini tempat ini sudah tidak asing lagi kali ya, sebuah wahana wisata yang berada di dalam ruangan dan terbesar di Indonesia, bahkan katanya ada beberapa sumber jlain yang mengatakan bahwa Trans Studio Bandung juga menjadi wahana wisata dalam ruangan yang terbesar di Asia.

Hehe menarik juga, tapi tidak di pungkiri, jika kamu telah berada di dalam, pasti akan menemukan banyak sekali tempat untuk bermain. Bisa di bilang Ancol mininya, hanya saja berada dalam ruangan hehe.

4. Kampung Gajah Wonderland

Sebagai tempat wisata, Bandung juga memiliki pedoman one stop recreation yaitu Kampung Gajah. DI tempat ini bisa dikatakan cukup lengkap dengan bebrapa wahana yang biasa di coba pada umumnya lebih untuk kuluarga dan anak lebih mendominasi. Selain itu, untuk kamau yang doyang makan, ternyata disini terdapat juga empat macam restoran yang menghidangkan makanan khas Jepang, Asia, Western dan juga Indonesia. Wow, Selamat berkunjung.

5. Saung Angklung Mang UDJO

Saung Angklung ujo adalah sebuah tempat pertunjukan selain itu sebagai pusat kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bambu, juga tempat workshop berbagai instrumen musik yang berasal dari bambu.

Selain itu, Saung Angklung Udjo memeiliki tujuan untuk menjadi pusat laboratorium pendidikan dan juga menjadi pusat untuk belajar memelihara berbagai kebudayaan khas Sunda, khususnya angklung yang terbuat dari bambu ini. Sangat cocok untuk kamu yang mau berwisata sekaligus menjadi ajang pendidikan dalam melestarikan budaya Indonesia, khususnya Sunda.

6. Kebun Strawberry Petik Sendiri

Ternyata di Bandung ada tempat wisata khusus yang kategorinya masuk dalam agrobisnis salah satunya adalah Kebun Strawberry. Hebatnya di Kebun Strawberry ini para pengjunjung di persilahkan untuk memtik sendiri Strawberry yang mereka pilih, dengan catatan tidak untuk di bawa pulang, melain kan setelah memetik buah Strawberry ini, kamu bisa langsung memkannya.

Selain itu kamu dapat melihat indahnya pemandangan sekitar di daerah Lembang Bandung Selatan seperti alam pesawahan, kebun teh dan juga pegunungan. Udara segar sudah menjadi ciri khas dari kawasan Bandung sang kota Kembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *