Tempat Wisata di Bandung Utara

7 Daftar Nama Tempat Wisata di Bandung Utara

Bandung kota sudah, Bandung selatan sudah. Mana lagi ya yang belum didaftar tempat wisatanya. Hmm… Nah gilirannya Bandung Utara. Bandung utara juga punya koleksi tempat wisata nih. Nggak kalah juga dengan Bandung kota dan Bandung Selatan. Berikut ini daftar tempat wisata di Bandung Utara, langsung saja yuk.

1. Taman Wisata Alam Maribaya

Maribaya sangat dikenal dengan ikon air terjun Maribaya atau biasa dikatakan dengan “Curug Maribaya” dengan ketinggian hingga 25 meter. Wisata ini sangat menyuguhkan kamu yang ingin bertualang di alam terbuka sekaligus memberikan pengalaman wisata alam yang mengesyikan. Selain itu kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar lagi menyehatkan.

Suguhan alam yang indah dan menyegarkan di Taman Wisata Alam Maribaya Bandung

Kawasan wisata yang satu ini ternyata telah dikenal sejak lama khususnya bagi masyarakat setempat. Kawasanyang menyediakan keindahan air terjunnya, panorama alam, pemandian air panas dan sajian kuliner lokal yang khas akan budaya sunda.

2. Kawasan Punclut

Punclut merupakan tempat yang menyuguhkan keindahan panorama alam yang begitu membentang luas, sungguh sangat mempesona. Tempat wisata yang mampu memberikan sebuah landscape Kota Bandung dari ketinggian. Punclut adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit yang berada pada ketinggian sekitar 1.000 m dpl dengan hawa dingin dan menyegarkan.

Menyaksikan lanskap Kota Bandung dari ketinggian di Punclut

Disini akan terlihat panorama eksotis Kota Bandung yang sungguh terlihat menawan, terutama pada saat menjelang malam hari. Terlebih lagi sambil menikmati kuliner lokal yang lezat di sana. Tersedia banyak warung lesehan yang akan memanjakan kamu, sahabat dan keluarga tatkala mengunjungi Punclut.

3. Kebun Bunga Cihideung

Jika ditanya bunga, makan Cihideunglah jawabannya. Di kawasan ini, ada berbagai macam jenis ragam bunga yang ditumbuhkembangkan, mulai dari bunga mawar, krisan, aster, gladiol, hingga bunga pohon buah jeruk kimkit.

Para penggemar tanaman bunga wajib datang ke Kebun Bunga Cihideung

Biasanya tempat ini banyak di kunjungi oleh para pecinta tanaman, hingga mereka sangat antusia ketika mengunjungi destinasi wisata Bandung yang satu ini. Pengunjung dapat membeli bunga pot atau bunga potong dengan harga yang relatif terjangkau. Semuanya dibalut dalam keramahan petani bunga yang sungguh sangat menyenangkan hati.

4. De’Ranch

De’Ranch merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang sangat digemari khususnya kalangan berkeluarga anak-anak serta banyak anak muda. Destinasi wisata yang satu ini menghadirkan kegembiraan berkuda ala cowboy dalam suatu kawasan yang sungguh menyenangkan.

Kegiatan berkuda ala cowboy di De Ranch Lembang Bandung

Beberapa kegiatan wisata yang populer ada di sini, misalnya naik delman, menunggang kuda, panahan, fun boat, gold hunter, dan lain sebagainya.

5. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah merupakan salah satu tempat wisata di Bandung (lembang) yang mengintegrasikan secara harmonis antara wisata keluarga, kegiatan kuliner dan belanja. Kampung Gajah Wonderland ini terus mendatangkan pengunjung yang setiap kali weekend selalu ramai. Disukai karena tersedianya dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan wisata juga sarana hiburan lain yang menyenangkan.

Berkeliling dengan delman di Kampung Gajah Wonderland Bandung

Tempat ini berada pada tinggian 900 meter dpl, dimana memiliki panorama alam yang menyegarkan dan udara yang sejuk. Aneka wahana permainan pun terbilang lengkap juga sebagai tempat yang disukai banyak wisatawan dari berbagai usia.

6. Floating Market

Kamu dapat menikmati keindahan alam sekaligus berwisata kuliner dengan suguhan macam menu bercitarasa tinggi. Floating Market adalah konsep pasar unik yang terapung di atas danau. Juga dilengkapi dengan fasilitas dan wahana modern yang sangat menarik, secara spesifik menghadirkan 3 tema utama, yaitu area kuliner, belajar dan bermain.

Pengalaman kuliner dan bermain di Floating Market Lembang Bandung

Inilah sebab mengapa tempat wisata di Lembang Bandung ini selalu ramai dikunjungan oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

7. Gunung Tangkuban Perahu

Pesona Tangkuban Perahu berada tepat pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika kamu, keluarga dan sahbat telah menjejakkan kaki di sana.

Pesona Gunung Tangkuban Perahu selalu mencatatkan banyak kunjungan wisatawan

Meski merupakan sebuah gunung api yang aktif, Tangkuban Perahu ini sangat aman untuk dikunjungi. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Gunung Tangkuban Perahu oleh masyarakat Jawa Barat telah melegenda melalui sebuah kisah bernama Sangkuriang.

Dan di bawah ini adalah dafatar secara keseluruhan tentang tempat wisata yang ada di Bandung Utara.

  • Taman Budaya Dago – Dago
  • Curug Dago – Dago
  • Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang
  • Curug Omas – Taman Wisata Maribaya
  • Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata – Lembang
  • Arena Pemancingan Bonita – Lembang
  • Teropong Bintang Bosscha – Lembang
  • Wisata Lembang – Bandung
  • Alam Jalur Alternatif Lembang-Dago
  • Vila Istana Bunga – Cihideung Lembang
  • Taman Hutan Jaya Giri – Lembang
  • Situ Lembang – Lembang
  • Bumi Perkemahan Cikole
  • Kawah Ratu – Gunung Tangkuban Parahu
  • Kawah Upas – Gunung Tangkuban Parahu
  • Kawah Domas – Gunung Tangkuban Parahu
  • Perkebunan Teh Subang – Jawa Barat
  • Pemandian Air Panas Ciater
  • Taman Bunga Cihideung – Jl. Sersan Bajuri
  • Spirit Camp & Sahabat Alam – Jl. Sersan Bajuri
  • Taman Bunga Parongpong
  • Kebun Strawbery Parongpong
  • Curug Cimahi – Cisarua

Beneran kan, nggak kalah sama Bandung kota dan Bandung Selatan. Bandung memang nggak ada duanya deh. Happy travelling Sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *