Asyiknya Berenang di Kolam Renang Karang Setra

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Kota Bandung juga punya berbagai wisata pendukung lho Sob. Nggak mengandalkan alam yang memang sudah dari sononya keren. Tapi ada juga beberapa fasilitas wisata yang nggak kalah seru buat dicobain. Salah satunya adalah kolam renang Karang Setra.

Weits,,jangan disamakan dengan kolam renang biasa Sob. Meskipun sudah banyak kolam rennag di dunia ini, eh di Bandung maksudnya, tetap aja kolam renang satu ii berbeda dari pada yang lain. Mau tahu apa bedanya? Yuk langusng ke TKP.

KEUNIKAN

Kolam renang ini lebih sering disebut Karang Setra Water Land. Biar namanya kerena gitu. Heheh. Bisa dibilang kolam renagn satu ini sudah cukup tua dibandingin kolam renang yang ain di Bandung. Apalagi dibandingin sama kolam renang dirumahmu yang masih dalam tahap perencanaan (baca: baru nabung). Wkeke.

Selain kolam yang asyik buat jebur-jeburan. Di sini ada berbagai fasilitas lain  yang bisa kamu nikmati. Seperti permainan mekanik anak, taman istirahat, Mesjid Agung, taman rekreasi, Tourist Information Centre.

Kolam renang ini merupakan kolam renang pertama di Bandung. Uniknya lagi, kolam ini pernah menjadi kolam renang terluas se-Asia Tenggara.  Tempat renang umum ini didirikan pada 1954. Peresmiannya waktu itu langsung oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

LOKASI

Lokasinya di Terletak di Jalan Sirnagalih, 4,5 km dari pusat Kota Bandung.

AKSES

Loksinya mudah ditempuh melalui Jalan Sukajadi lalu masuk beberapa puluh meter ke Jalan Sirna Galih.

HARGA TIKET

Masuk ke lokasi ini kamu cuma perlu merogoh kocek 6.000 rupiah/orang (hari biasa) dan 7000 rupiah/orang (hari libur).

AKOMODASI DAN FASILITAS LAINNYA

Kalau kamu sudah berada dilokasi ini, kamu bisa sekalian berkunjung ke beberapa tempat yang ada disekitar tempat ini. Antara lain Kawah Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Ciater, Maribaya Kolam Renang, Kebun Binatang Bandung, Rumah Sosis, Factory Outlet, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *