Batagor Riri

Siapa yang nggak kenal dengan Batagor? Hayoo kamu tahu nggak sih apa kepanjangan dari Batagor? Yak, makanan “bakso dan tahu digoreng”.Nah, kota yang paling dikaitkan dengan batagor adalah Bandung. Soalnya banyak banget penual batagor di kota ini, mulai dari lapak kecil, gerobak dorong sampai restoran besar.

Batagor alias bakso tahu goreng adalah tahu yang diisi dengan campuran aci (tepung tapioka) dan daging ikan tengiri. Teman makan batagor adalah Siomay yang juga terbuat dari campuran aci (tepung tapioka) dan daging ikan tengiri tapi dibungkus dengan kulit pangsit.

KEUNIKAN

Di Bandung ada satu tempat asyik untuk menikmati Batagor, namanya “Warung Makan Batagor Riri” atau sering disebut dengan Batagor Riri. Warung makan ini terletak di Jl. Burangrang No. 41. Katanya sih, ini Batagornya Artis, tanya kenapa? Karena di warung makan ini terpampang deretan foto selebritis dan artis Ibu kota. Biasanya rumah makan ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul setengah 9 pagi hingga pukul 8 malam.

Batagor Riri termasuk dalam kategori harga premium. Sepotong batagor dan siomay, masing-masing dibandrol dengan harga 10000. Batagor ini baru digoreng kalau ada pesanan. Jadi memang disengaja biar tersaji hangat. Biasanya disajikan degan paduan bumbu kacang yang ditambahkan kecap manis dan jeruk limau. Batagor ini disajikan dengan dua pilihan, ada batagor kuah dan juga batagor kering.

Selain batagor, rumah makan ini juga menyediakan batagor sapi kuah, baso campur riri dan bakso urat kuah. Untuk semua menu dibandrol mulai dari 10.000 hingga 25000 setiap porsi. Sedangkan untuk minumannya tersedia beberapa jenis minuman yang menyegarkan, ada es kelapa muda, es jeger (jeruk seger), fresh juice dan yoghurt dengan aneka rasa buah. Batagor ini pun juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, bahkan bisa bertahan hingga 24 jam dalam perjalanan.

LOKASI

Jl. Burangrang No.41 Bandung.

HARGA

Harga makanan disini berkisar antara 10000 sampai 25000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *