Boloe Kodja

Jalan-jalan ke Bandung belum lengkap rasanya kalau belum menjelalajhi kuliner Bandung yang begitu buanyaakknya. Mulai dari peyeum yang manis-manis asem, sampai boleo Kodja. Nah, bulu apaan coba. Sejak kapan bulu bisa dimakan.

Asyiknya lagi makanan yang namanya Boloe Kodja ini hanya bisa didapatkan di Bandung. Ya sejenis bakpia pathok yang hanya bisa didapatkan di Jogja. Begitu juga si Boloe Kodja ini. Boloe Kodja pada zaman dahulu dianggap sebagai makanan kaum menak (bangsawan) di Tatar Sunda, khususnya Kota Bandung. Tertarik untuk menjadi kaum menak? Langung ke Jalan Lengkong Besar aja.

KEUNIKAN 

Salah satu tempat yang menyajikan kuliner unik Bandung ini namanya Boloe kodja nini. Boloe Kodja nini didirikan tahun 2009. Di sini, kamu bisa membeli boloe kodja mulai dari rasa yang original sampai yang penuh dengan toping.  Disini terdapat pilihan antara lain: boloe kodja rasa keju dengan taburan topping keju parut di atasnya. Ada juga boloe kodja dengan taburan almond, gula aren, rasa cokelat, hingga es goyang.
buat kamu yang belum pernah makan Boloe Kodja, rasa dari Boloe Kodja ini lembut-lembut dan terlalu manis. Boloe kodja Nini bisa bertahan sekitar lima hari kalau disimpan di dalam lemari pendingin dan sekitar dua-tiga hari tanpa lemari pendingin. Soalnya  kue Boloekodja Nini nggak pakai bahan pengawet Sob.

LOKASI

Tertarik? Datang saja ke Boloe Kodja Nini yang terletak di Jalan Lengkong Besar no.109. Bandung. Buka dari pukul 10 pagi hingga magrib. Nomor telephone 022-92165707-92165706.

HARGA

Harga satu loyang Boloe Kodja biasanya nggak lebih dari 30000 rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *