Bubur Ayam Mang H.Oyo

Pagi-pagi emang paling enak nikmatin sabu. Weits..in maksudnya sabu sarapan bubur lho ya. Mau itu bentuknya bubur ayam, bubur kacang ijo, pokoknya bubur, emang selalu nampol buat sarapan.  Tapi kalau disuruh milih, kebanyakan orang pasti lebih suka sarapan bubur pakai bubur ayam. Kenapa? Soalnya ada ayamnya, kalau bubur yang lain kan nggak ada. heheheh.

Di Bandung ada satu bubur ayam yang cukup dikenal. Kalau kamu urang Bandung pasti kenal bubur ayam Mang Haji Oyo. Lebih sering disebut bubur ayam Mang H. Oyo Tea. Bubur Mang H. Oyo dikenal sebagai rasanya yang lezar juga kekentalan buburnya. Kekentalan bubur Mang H. Oyo, jika piringnya kita balik, bubur ayam ini nggak bakal tumpah. Jadi bisa dijamin, kamu lebih kenyang kalau menikmati bubur ayam disini. Nggak percaya? Hayuk langsung ke TKP.

KEUNIKAN

Awalnya bubur ayam Mang H. Oyo ini terletak di Jalan H. Wasyid depan RS Sartika Asih (dekat Sekolah PGII). Berbeda dengan alamat sekarang yang ada di Jln. Taman Sari 118/56, Bandung. Tapi kamu jangan khawatir Sob, sekarang bubur Mang H. Oyo sudah bisa ditemui hampir merata di Kota Bandung kok.

Dulu sejarahnyam bubur Mang H. Oyo berasal dari beras hasil sawah pribadi yang berada di Majalengka. Beliau memiliki sawah seluas 2 hektar. Mang H. Oyo mempunyai prinsip jika beras bukan dari Majalengka, buburnya bakal menjadi lebih encer. Mau membuktikan?

Cara pembuatannya setelah beras dicuci, lalu dicampur kaldu ayam serta bumbu dan diaduk hingga matang dalam dandang. Pengadukan biasanya dimulai pukul 02.00 dinihari. Nggak heran kalau rasa bubur polos dari Bubur ayam Mang H. Oyo ini sudah nampol.

LOKASI

Selain ada di Jln. Taman Sari 118/56, bandung. Bubur ayam Mang H. Ojo juga mempunyai beberapa cabang. Antara lain di:

  • Jln Ir. H.Djuanda (Dago, samping Kartika Sari) Bandung.
  • Jln. Sulanjana 30 Bandung
  • Jln. Gelapnyawang, (depan villa merah ITB) Bandung.
  • Jln. Surya Soemantri, (Maranatha) Bandung.
  • Jln. Surapati 63 Bandung.

HARGA

Harga menu disini mulai dari 6000 rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *