Bubur Ayam Pelana

Kalau pagi enaknya sarapan apa Sob? Yak kamu benar, buryam alias bubur ayam. Bubur ayam emang menu paling enak untuk sarapan. Bisa untuk beragam umur juga, bayi oke, remaja oke, dewasa kece, lansia oye. Iya kan? Nggak pake kunyah langsung telan. Hehehe.

Di Bandung ada satu bubur aya, yang rasanya nggak kalah dibandingin bubur ayam lainnya. namanya Bubur ayam pelana. Hmm, ayamnya pakai pelana kali ya. hehehe. Kira-kira pa ya yang membuat bubur ayam satu ini banyak disukai. Yuk cek ke TKP.

KEUNIKAN

Salah satu keunikannya adalah cara masaknya. Yaitu pakai arang. Katanya sih arang ini yang membuat rasanya tambah enak. Semangkuk kuliner bubur yang komplit bisa berisi potongan ati-ampela dan telur juga daging ayam. Mangkuknya penuh dengan lauk, jadinya kenyang banget.

Asyiknya lagi disini, kamu bisa menambah lagi lauknya. Bubur ayam ini ini memang salah satu penjual bubur legendaris dari kota Bandung. Konon katanya telah memulai usaha sejak tahun 70an di Jl Pelana (nama jalan yang akhirnya menjadi brand dari bubur ini) dan saat ini telah memiliki beberapa cabang. Salah satunya yang paling ramai ya di Jl. Burangrang. Kelebihan dari bubur ayam pelana adalah Potongan ayamnya melimpah ruah, nggak pelit. Sementara pilihan “topping”nya juga beragam mulai dari telur, telor muda, ati ampela, sampe kulit ayamnya. Nampol banget.

LOKASI

Jl Burangrang (Seberang BPI) Bandung, Jawa Barat

HARGA

Bubur Ayam Istimewa dengan ayamnya yg banyak (14000). Bubur Ayam Biasa(10000) ½ porsi  7000.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *