Hotel dan Penginapan Murah di Bandung

Kamu lagi backpackeran di Bandung? Bingung cari tempat menginap yang murah? Emang masih ada yang murah di Bandung? Jangan-jangan, biaya buat menginap semalam sama dengan biaya buat makan 5 hari.

Nggak segitunya kok Sob. Meskipun Bandung banyak tempat wisatanya, bukan berarti nggak ada penginapan yang murah. Tapi meskipun murah, nggak murahan kok Sob. Tenang aja. Beberapa penginapan yang cukup terjangkau di Bandung antara lain:

Pertama, kalau kamu berada di kawasan atas, tepatnya di kawasan Cihampelas. Salah satu hotel yang cukup tejangkau disini adalah Hotel Samudera. Berlokasi di Jalan Cihampelas No 274. Masalah fasilitas, nggak terlalu kalah dengan hotel lain.

Beberapa fasilitasnya antara lain pendingin ruangan, air panas, dan kamar yang cukup luas. Untuk menginap di sini, harganya berkisar mulai 200000 pada akhir pekan. Di tempat ini kamu bisa keluar hotel untuk berbelanja di toko-toko busana yang berjejer di Cihampelas. Cari makanan juga nggak susah, banyak tukang jualan kuliner di daerah ini.

Kalau mau jalan-jalan ke tempat lain, dari Cihampelas, kamu bisa naik angkot atau taksi untuk mengunjungi Bandung Indah Plaza yang berjarak bebeberapa kilometer.  Kamu mau ke Dago? Gampang, kamu bisa melewati Jalan Siliwingi. Atau kalau kamu ingin belanja elektronik, bisa ke Bandung Electronik Center di Jalan Purnawarman.

Dekat dengan Jalan Cihampelas, kamu bisa memilih mengiap di Jalan Dago (Ir H Juanda). Di daerah ini ada beberapa penginapan murah. Salah satunya Dago Guest House yang lokasinya di Jalan Dago Pojok 89 AF. Harga per kamarnya sekitar 180000 per malam. Fasilitasnya, kamar mandi shower, televisi, dan area parkir mobil sendiri untuk tiap kamar.

Lalu ada juga Hotel Accordia Dago. Harga sewanya 263000/malam. Disini disediakan fasilitas televisi, kamar mandi, dll. Ada juga Hotel Royal Dago dengan harga per kamar mulai dari 290000.

Pilihan lain, ada juga Bukit Dago Hotel dengan harga sewa kamar mulai 170000 per malam. Masih kurang pilihan? Cobalah menginap di Wisma Bukit Juanda. Lokasinya di Jalan Ir. H. Juanda No 448. Harga sewa kamar mulai dari 160000 (untuk non-AC). Penginapan ini letaknya dekat dengan Taman Budaya Dago. Di Jalan Dago ini, kamu bisa berwisata kuliner atau belanja di Factory Outlet (FO) yang tersebar di sepanjang Jalan Dago.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *