Jadi Koboy Sehari di Lembang

Yiiiihaaa….

Itu bukan dalam rangka ‘ngalay’ Sob. Tapi lagi acting jadi koboy ala Lembang. Lho? Oya Sob, Lembang Bandung ternyata nggak cuma punya potensi keindahan alam yang mantap jaya Sob. Tapi juga punya wisata unik De ‘Ranch. Kenapa unik? Eh..kenapa ya? #Garuk-garuk kepala.  Ada yang tahu nggak?

KEUNIKAN

Satu wisata yang unik di Lembang adalah kuda. Lho sejak kapan kuda jadi tempat wisata? Maksudnya disini ada satu tempat khusus yang banyak kudanya. Kuda-kuda ini lalu menjadi kekhasan daerah tersebut.

Keunikan dan kehkasan menunggang kuda di sini adalah pakaian yang digunakan. Nah, karena uniknya pakaian yang digunakan, maka disebut wisata kuda ala koboy. Buat kamu yang bosen berwisata ke tempat yang itu-itu aja, tempat rekreasi satu ini bisa menjadi alternatif Sob. Kuda yang ditunggangi nggak sembarangan. Kuda-kuda ini didatangkan langsung dari Sumba, Arab Saudi, Amerika Serikat dan Selandia Baru yang dirawat secara khusus.

Keunikan bagi ’si koboy’ yang diberikan adalah seragam koboi yang dikenakannya. Setiap penunggang kuda akan mengenakan topi, rompi dan sepatu kulit. ya mirip-mirip koboy ala texas gitu deh. Bedanya kamu nggak bawa tali sama pistol.

satu lagi nih yang bikin tempat rekreasi ini asyik, arenanya yang luas membuat kamu bisa bebeas naik kuda sepuasnya. Kamu mau ‘jigar-jigaran’ sampai kudanya ngamuk juga boleh. Asal setelah itu tanggungjawab bikin kudanya happy lagi. wkeke.

Selain kuda, ada sapi-sapi yang ditempatkan pada kandang yang luas. Informasi buat para ibu gulu #eh ibu guru, anak-anak pasti bakal seneng kalau diajak melihat proses langsung pemerahan susu sapi disini. selain itu disekitar area ini juga ada beberapa permainan yang bakal bikin adrenalinmu naik. Flying fox dan rock climbing.

LOKASI

Objek wisata ini terletak di Jln. Maribaya 17 Lembang, Bandung. Nomor telepon 022-70840661.

AKSES

Letaknya yang dekat dengan alun-alun/Pasar Lembang memudahkan pengunjung ke lokasi wisata keluarga ini. Hanya beberapa ratus meter dari alun-alun Lembang.

HARGA TIKET

Cukup dengan merogoh kocek 5000 rupiah kamu sudah bisa menikmati keunikan Lembang.

AKOMODASI DAN FASILITAS LAINNYA

Habis menunggang kuda kamu pasti capek dan laper kan. Nah, pas banget nih. Kamu nggak perlu jauh-jauh untuk mencari aneka kuliner yang oke punya Sob. Soalnya di sekitar daerah ini terdapat beberapa warung yang menjual aneka kuliner. Mulai dari hamburger, sosis, sop buntut dan tentu saja nggak ketinggalan susu murni khas lembang.

Setelah puas di lembang, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Tangkuban Parahu, Curug Maribaya, atau tempat kuliner seperti tahu Tauhid Lembang. Atau kamu juga bisa ke arah selatan untuk mengunjungi kawasan Punclut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *