Kawah Domas

Hayoo siapa yang pernah ke kawah Domas? Kalau ke Gunung Tangkuban Perahu? Nah, bisa jadi kamu pernah berkunjung ke kawasan wisata kawah Domas cuma kamu nggak tahu kalau itu kawah Domas. Soalnya kawah DOmas berada di kawasan wisata Gunung Tangkuban perahu.

Jadi sudah pernah ke kawah domas belum?

KEUNIKAN

Jadi Sob, Gunung Tangkuban Perahu itu punya 9 kawah. Antara lain Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas, Kawah Baru, Kawah Badak, Kawah Jurian, kawah Siluman dan Kawah Pangguyungan Badak. Nah, masing-masing kawah ini punya cirri khas tersendiri Sob.

Kalau kamu sudah sampai ke Gunung Tangkuban Perahu, mending sekalian jalan-jalan ke 9 kawah yang ada. rugi banget Sob kalau nggak sekalian disambangin. Ya emang resikonya kaki jadi agak kaku, terus badan jadi agak kecut soalnya mandi keringat. Tapi yakin deh Sob, pemandangan dan keunikan yang akan kamu temui disana, nggak ada duanya.

Menuju ke kawah Domas ini bisa kamu tempuh dengan jalan kaki. Namanya juga digunung Sob. Ada dua jalur yang bisa kamu lewati, mau lewat tempat parkir Gunung Tangkuban Perahu atau bisa juga lewat Kawah ratu. Jaraknya sama, kira-kira 1,2 km. Deket kok. Cuma kalau kamu lewat jalur yang kawah ratu, kamu harus menyiapkan kaki yang kuat bertumpu. Soalnya jalurnya menurun.

Salah satu kelebihan kawah Domas adalah, kamu bisa melihat dari dekat keindahan kawah ini. Kawah Domas diselimuti oleh asap dan ada sumber air panasnya. Sumber air panas ini yang sering dimanfaatkan oleh para pengunjung Sob.

Ada yang tahu dimanfaatkan buat apa? Yap, buat merebus telur. Pengin nyoba? Nggak pelru bawa telur dari rumah Sob, disana sudah banyak penjual telur-telur yang siap bergerilya mencari pembeli. Jadi, kalau kamu mirip telur alias bulet, jangan dekat-dekat kawah ya. Biar nggak matang. Hehehe.

LOKASI

Taman WIsata Gunung Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat.

AKSES

Untuk menuju ke Kawah Domas maka setiap pengunjung perlu berjalan kaki sekitar 1,2 kilometer dari tempat parkir pertama wisata alam Gunung Tangkuban Perahu. 

HARGA TIKET

Harga tiket masuk kawasan Gunung Tangkuban Perahu sebesar 13000 rupiah.

AKOMODASI DAN FASILITAS LAINNYA

Selain menikmati pemandangan yang ‘IH WAOW’ disini kamu juga bisa belajar jadi koki Sob. Koki tukang rebus telur. Hehe. Soalnya disini ada mata air panas yang bisa kamu manfaatkan untuk merebus telur. Selain itu, dikawasan ini juga ada berbagai souvenir khas Bandung.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *