Lima Kedai Kopi Favorit di Bandung

Kalau kamu tipe orang yang nggak bisa hidup tanpa kopi, pas banget kalau kamu mampir kesini. Soalnya kali ini kita bakal mengulas bebera kedai kopi yang menjadi favorit urang-urang Bandung saat ini. Penasaran? Atau udah nggak sabar mau nyobain? Yuk langsung ke TKP aja.

Ngopi Doeloe
Buat kamu yang suka nyari-nyari alasan buat akses internet gratis, anh disini tempatnya Sob. Kalau kamu nggak suka kopi, juga nggak masalah Sob. Disini ada menu lain yang ditawarkan seperti makanan dan minuman. Mulai dari appetizer, sup, salad, makanan italia, steak hingga makanan Indonesia semuanya ada. tema yang diusung adalah low price, comfort dan high class. Dari temanya aja udah kelihatan kalau café ini memiliki kisaran harga cukup murah. Tapi meskipun begitu, tempatnya nyaman Sob. Ngopi dulu memiliki empat kedai yaitu di Jl. Hasanuddin, Purnawarman, Banda dan Teuku Umar.

Kopi Aroma
Kopi Aroma yang terletak di Jalan Banceuy no.51, Bandung. Merupakan tempat pembuatan kopi yang sudah ada sejak tahun 1930-an. Di sini kopi diolah dari biji kopi hingga menjadi kopi yang bisa kamu nikmati. Kalau kamu pergi ke tempat ini, kamu akan merasa kembali ke masa lampau karena terdapat berbagai mesin tua mulai dari mesin pemanggang, mesin pemilah biji kopi, mesin penggiling, toples-toples tua hingga bungkus kopi yang teksnya masih menggunakan ejaan lama. Biji kopinya didapat dari berbagai perkebunan tanah air seperti Aceh, Medan, Toraja, dan seluruh penjuru Indonesia. Kopi Aroma dijual dengan harga 3000 – 3800 per 100 gram. Terjangkau kan.

Kopi Progo
Nggak lengkap kalau ngopi tanpa cemilan? Nah, kalau gitu kesini aja. Kopi Progo menghadirkan puluhan sajian kopi yang semuanya berasal dari Indonesia seperti dari Mandailing, Toraja dan Wamena. Cara penyajian kopi disini sesuai dengan permintaanmu Sob. Itulah enaknya disini. kamu bisa memilih apakah kopinya akan diolah dengan dreep coffee, kopi peres atau kopi tubruk. Dreep coffee rasanya sangat original dan cocok untuk penggemar kopi berat. Kalau kopi peres cocok buat kamu yang ingin kopi agak ringan. Selain menikmati kopi, kamu juga bisa melihat proses pembuatan kopi langsung. Kisaran harga untuk minuman sebesar 7000 sampai 20000. Kalau untuk makanan harganya mulai 14000 hingga 30000-an. Kopi Progo terletak di Jl. Progo no. 22.

Kopi Ireng
Salah satu yang membuat Kopi Ireng unik adalah arsitektur bangunannya yang menyerupai rumah joglo. Kopi Ireng menghadirkan kopi bercitarasa internasional. Kopi yang menjadi andalan adalah Zig-Zag Cappucino. Kopi ini perpaduan Kopi Illy, cokelat Australia, dan susu yang disusun secara zig zag dengan taburan choco granule. Selain itu juga terdapat creamy cappuccino, Illy espresso, Illy tubruk dan caramel macchiato. Baru-baru ini Kopi Ireng juga menghadirkan Kopi Luwak. Sambil menikmati kopi, kamu juga bisa menikmati makanan ringan yang ada. Seperti pisang goreng ataupun strop wafel. Kopi Ireng juga menyediakan makanan berat seperti Sop Buntut Kopi. Harga minuman disini mulai dari 16000 sampai  23000. Kalau harga makanan mulai dari 19000 sampai 35000. Kopi Ireng berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur Ciburial No. 1.

Kopi Selasar
nah, buat kamu yang pecinta kopi sekaligus pecinta seni, ini tempat nongkrong yang pas buat kamu. Kopi Selasar merupakan bagian dari Selasar Sunaryo, galeri seni yang terkenal di Bandung. Dalam galeri ini terdapat galeri seni, tempat pertujukan seni, perpustakaan, dan juga art shop. Kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari Kopi Selasar sambil duduk-duduk di kayu dengan ornamen unik. Menu andalan Kopi Selasar adalah Kopi Selasar, perpaduan kopi, jahe, susu dan foam yang ditawarkan dengan harga 18000. Selain itu juga terdapat kopi beraroma amaretto, vanilla, caramel dan coklat dengan whipped cream. Terdapat pula beragam makanan berat dan ringan. Kopi Selasar terletak di Bukit Pakar Timur no. 100.

Gimana Sob? Tertarik untuk mencobanya? Ngopi Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *