Nasi Tutug Oncom

Kamu mungkin pernah mencicipi kuliner yang miri dengan kuliner satu ini. pernah makan nasi uduk? Nah mirip kayak gitu Sob. Cuma kalau nasi tutug itu nasi ududk dicampur oncom. Dari namanya terdengar sangat sederhana karena menggunakan oncom.

Makanan ini termasuk kuliner khas Bandung.Nasi tutug oncom sangat populer dan mudah ditemui di berbagai food court bahkan restoran yang menyajikan menu makanan khas sunda.

KEUNIKAN

Nasi tutug oncom lebih nikmat saat disajikan hangat-hangat. Jadi aroma khasnya masih tercium. Biasanya nasi tutug disajikan dengan ayam goreng atau panggang, tahu tempe dan beberapa sayur lalapan khas Sunda lainnya.

Sesuai dengan namanya, nasi ini dimasak dengan mencampurkan oncom kedalamnya. Biasanya para penjual nasi tutug oncom membuatnya menggunakan daun pisang sebagai bungkus. Dari daun pisang dan oncom yang dibakar ini yang membuat aroma wangi nasi tutug oncom.

Selain Nasi Tutug Oncom, kalau kamu lagi di Bandung, kamu juga wajib mencoba makanan dan minuman khas tatar Pasundan lainnya. Banyak kedai dan pusat oleh-oleh yang menjual bajigur dan bandrek, seblak, peuyeum dan masih banyak lainnya.

LOKASI

Nah, kalau kamu penasaran dengan rasa nasi tutug oncom, kamu bisa mampir ke rumah makan Sari Parahyangan yang beralamat di Jl. R.E. Martadinata No.156 Bandung. Kamu bisa mencapainya dengan menggunakan angkot jurusan Margahayu Raya – Ledeng berwarna biru – kuning. Ada juga rumah makan Dago Panineungan yang beramat di Jl. Ir. H. Juanda No.152 Bandung. Lokasinya dekat dari Terminal Dago jadi kamu menggunakan angkot jurusan Ruing-Dago berwarna coklat muda-biru.

HARGA

Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar mulai dari 7000 rupiah, kamu sudah bisa menikmati rasa unik nasi tutug oncom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *