Pasar Burung Sukahaji

Kamu hobi memelihara burung? Nah, kalau lagi di Bandung, cobalah sewaktu-waktu mampir ke Pasar Burung Sukahaji. Disni kamu bisa mencari berbagai jenis burung.

Pasar Burung Sukahaji ini terletak di perempatan Jl. Lingkar Selatan (Jln. BKR) persis perempatan antara Jalan BKR dengan Jalan Jamika dan Jalan Pagarsih, sebelah timur sebelum masuk gerbang tol Pasirkoja.

Meskipun bisa dibilang kawasan ini nggak tertata dengan baik, tapi bagi beberapa penggemar burung, pasar rakyat ini surganya para penggemar burung. Buktinya, hampir setiap hari ribuan pengunjung datang ke tempat ini.

KEUNIKAN

Sepertinya hobi memelihara burung memang termasuk hobi yang banyak dilakoni oleh masyarakat. Buktinya, para pelanggan dan pembeli buruang di pasar ini bukan saja dari Bandung. Ada juga yang dari daerah lain.

Layaknya pasar kagek, pasar ini nggak tertata dnegan rapi. Bahkan terkesan acakadut. nggak heran kalau sering terjadi kemacetan di kawasan ini. Untung saja nggak kena garuk kayak pasar-pasar di Jakarta ya Sob.

Selain koleksi burung di pasar ini banyak penjual yang menjual kebutuhan pemeliharaan burung. Seperti  pakan dan kandang. Menurut beberapa sumber yang ada, pasar burung ini termasuk terbesar ke-5 di Indonesia.

Menurut sejarahnya, pasar ini berdiri sejak tahun 1994 ini. Pedagang di sini berjumlah sekitar 150 pedagang burung serta hewan lainnya. Kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 5.800 m2. Pasar yang berlokasi di ujung jalan Babakan Ciparay ini, buka dari pagi hingga sore hari.

Kalau kamu lebih tertarik dengan hewan yang lain, Di sini ada juga penjual yang menjual hewan-hewan lain, seperti ayam, bebek, dan angsa. Di petshop tradisional ini, dijual juga anjing (hias maupun penjaga), kucing, marmut, hamster, tupai, tikus putih, kelinci, kelelawar, burung hantu hingga yang menjadi favorit, seperti merpati balap.

LOKASI

Pasar Burung Sukahaji ini terletak di perempatan Jl. Lingkar Selatan (Jln. BKR) persis perempatan antara Jalan BKR dengan Jalan Jamika dan Jalan Pagarsih, sebelah timur sebelum masuk gerbang tol Pasirkoja.

HARGA

Masalah harga, burung-burung yang dijual harganya bervariasi. Sesuai dengan kualitasnya. Mulai dari harga puluhan ribu rupiah sampai ratusan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *