Restu Kolot

What? Kok mau kolot pakai minta restu segala?

Hihi, nggak gitu juga kali Sob. Restu Kolot itu nama sebuah toko yang terkenal di Bandung. Sering disingkat jadi Resko. Nama ini diambil sang empunya usaha. Tujuannya sebagai bentuk penghargaan atas restu orangtuanya saat ia memilih hijrah dari Sumedang ke Bandung untuk bekerja.

kalau kamu masih sekolah, kamu pasti tahu toko satu ini. toko ini emang terkenal sebagai salah stau toko seragam sekolah di Bandung. Dalam bahasa sundanya, teu bireuk deui (tidak asing lagi).

nggak heran kalau disetiap tahun ajaran baru, toko seragam Resko selalu dipadati pembeli. Mereka biasanya para orang tua yang akan membelikan baju seragam, celana seragam, seragam Pramuka, kaus kaki, tas, dasi anak sekolah, dan atribut sekolah lainnya. Biasanya, saat Mei – Juli barang dagangan seragam sekolah di sini bisa terjual ratusan ribu potong dari berbagai ukuran.

KEUNIKAN

Resko merupakan toko seragam pertama di Bandung. Didirikan pada 1970-an.  Mungkin pas jaman itu sekolah masih bisa dihitung pakai jari kali ya Sob. Sejak itu, Resko menawarkan seragam sekolah dan Pramuka mulai tingkat SD, SMP sampai SMA. Toko utama Resko terletak di Jalan Ujung Berung No. 68, Bandung.

Hampir sebagian besar barang dagangannya dipasok oleh para pemasok. Tapi ada juga yang diproduksi oleh Resko sendiri. Adapun yang buatan sendiri Resko hanya seragam sekolah dan Pramuka. Seragam itu dibuat di rumah konfeksi Resko.

Jumlah karyawan bagian konveksi ini berjumlah sekitar 20 orang. Salah satu cirri khas dari Resko adalah kualitas dan keawetan seragamnya. Bisa dipakai turun temurun deh Sob. Inilah yang menjadikan Resko sebagai toko favorit urang Bandung dan sekitarnya.

LOKASI

Toko utama Resko terletak di Jalan Ujung Berung No. 68, Bandung. Toko Resko bisa juga ditemui di Pasar Kosambi (2 gerai), Ujungberung Pasar Ancol, Cimahi, Cileunyi, Dangdeur (Rancaekek), Dayeuhkolot, dan Tanjungsari. Resko H.M. Hasyim.

HARGA

Harga seragam sekolah disini eragam Sob. Mulai dari puluhan ribu sampai yang ratusan ribu juga ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *