Sentra Ikan Hias di Bandung

Kamu orang Bandung? Suka melihara ikan hias? Yap, pas banget nih. Memelihara ikan hias bagi sebagaian orang memang aktivitas yang mengasyikkan. Meskipun bagi beberapa orang ini termasuk aktivitas yang menghabiskan uan. Bagaiamana nggak, terkadang untuk membeli ikan hias yang ukurannya imut saja, uang yang dikeluarkan bisa sampai ratusan ribu rupiah.

Nah, di Kota Bandung sendiri sebetulnya banyak penjual ikan hias, dari pasar tradisional, toko khusus hingga mereka yang konsen mendirikan sendiri guna memenuhi segmen pasar ikan hias tertentu.

Salah satu penjual ikan hias yang cukup menyedot perhatian pembeli adalah di Jalan Peta. Penasaran? Mau jalan-jalan kesana? Yuk barengan.

KEUNIKAN

Pasar tradisional ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Tempatnya sendiri di dekat Lapangan Tegallega/Museum Sri Baduga beberapa puluh meter ke arah barat (sebelum perumahan Muara). Harga ikan di sini bervariatif, dari 1000-75000 untuk jenis Neon. Ada juga ikan hias kecil yang dijual dari mulai 1000-5000.

Kalau kamu membutuhkan ikan arwana di sini ada yang dijual dengan harga 75000. Tapi, kamu pasti nggak mungkin kan beli ikan tanpa wadah. Nah disini juga banyak yang menjual aquarium. Harga aquarium disini berkisar 25000 hingga 1 Juta Rupiah.

Di sini, biasanya ada dua jenis ikan hias yang dijual. Ikan untuk akuarium dan ikan kolam. Ikan hias akuarium dan ikan kolam oleh para pedagang dibuat pemisah untuk memudahkan para pembeli. Ikan di sini sumbernya dari berbagai kota seperti Bogor, Sukabumi, Tulung Agung dan Jawa Timur.

Buat kamu yang belum puas dengan koleksi ditempat ini, bis ajuga melihat-lihat koleksi di tempat lain. Salah satunya bisa ke Jalan Karapitan. Di sini ada toko khusus yang menjual ikan hias beserta pernak-perniknya.

Lalu tempat lainnya ada juga di dekat Kampus Itenas (Jalan Suci) ada Fishta Aquarium. Lalu di sebelah timur, tepatnya diPasar Ujungberung ada juga penjual ikan hias di dekat pengeteman angkutan kota.

Tempat lain, di daerah seberang Padasuka/Jln Ahmad Yani arah Cicaheum ada toko ikan namanya Palapa Aquarium.  Kamu juga bisa mengunjungi Evergreen Aquarium, Jln. Kresna 46 (specialis aquascape). Lokasi penjual ikan hias lainnya ada di Jalan Anggrek dan Jalan Pagarsih.

LOKASI

Jalan Peta. Selain itu ada juga di Jalan Karapitan, ada juga di dekat Kampus Itenas (Jalan Suci) ada Fishta Aquarium. Lalu di sebelah timur, tepatnya diPasar Ujungberung ada juga penjual ikan hias di dekat pengeteman angkutan kota. dll.

HARGA

Haraga ikan hias disini bervariasi Sob. Mulai dari 1000 rupiah sampai ratusan ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *