Singkong Keju Khas Bandung

Kalau ada yang bilang singkong goreng kamu pasti langsung mikir, ‘ih makanan kuno!’. Ye..siapa bilang singkong goreng itu makanan kuno. Kalau diolah dengan cara modern juga bisa jadi makanan kelas modern Sob. Kayak di Bandung ini.

Di bandung ada beberapa pedagang kreatif yang berhasil menaikkan pangkat si singkong ini. dari yang awalnya makan desa menjadi makanan seluruh kalangan. Namanya juga bukan lagi singkong goreng, tapi singkong keju.

KEUNIKAN

Wujud dan rupanya nggak jauh beda dengan singkong goreng lainnya Sob. Tapi ukurannya lebih gedha dan ada topping keju diatasnya. Makanan satu ini paling nampol kalau dimakan panas-panas ditemani secangkir kopi atau teh hangat dan nggak ketiggalan, Koran terbaru pagi ini.

Cara pengolahannya mirip dengan singkong goreng Sob. Cuma ada kalau singkong keju satu ini ada tambahan kejunya. Sekilas sih bentuknya mirip singkong bengkak. Hehehhe. Makanya empuk banget. Soalnya singkongnya emang melepuh.

Singkong keju disini dijual menggunakan gerobak. Tanpa kursi. Jadi emang sengaja di desain untuk tidak dimakan ditempat. Jadi semua pembeli yang memesan singkong keju pasti dibungkus dibawa pulang. Pedagang singkong keju berjualan setiap hari Senin hingga Jumat sejak pukul 10.00 – 21.00 WIB. Kalau kamu nggak ada kendaraan pribadi, kamu bisa menuju ke tempat ini menggunakan angkutan kota jurusan Caringin – Sadang Serang yang berwarna biru muda dan hijau, turun di depan Indomaret Sadang Serang.

LOKASI

Kedai yang menjual singkong keju ini berada di Jl. Sadang Serang, Surapati, Bandung.

HARGA

Cemilan berat ini dijual per boks 7000 rupiah untuk yang kecil. Kalau yang boks besar dijual 10000 rupiah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *