Taman Ganesha

Kalau kamu ngaku orang Indonesia pasti tahu, bahwa di Bandung adayang namanya ITB. Kau pasti nggak mau dikatain kudet alias kurang up date  gara-gara nggak tahu lambang uneversitas bengengsi itu kan? Hayoo apa? Yap, kamu benar, lambang dari ITB adalah si Gajah. Makanya banyak yang menyebut universitas ini sebagai universitas Gajah.

Ini apaan sih? Kok malah jadi bahas gajah. Katanya ITB kok malah gajah? Sabar donk Sob. Ini tentang si gajah ITB. Hayoo siapa yang tahu nama dari gajah ini? Yap, Ganesha. Nah, di ITB ini Sob, ada sebuah taman, namanya Taman Ganesha.

KEUNIKAN

Taman Ganesha merupakan sebuah taman yang terletak di Jalan Ganesha Bandung. Persis di depan kampus ITB. Nggak luat-luas banget Sob. Tapi adem, soalnya banyak ditumbuhin hijau. taman ini juga dilengkapi beberapa fasilitas publik. Jadi buat kamu mahasiswa ITB yang puyeng habis ‘mainan’ sama soal ujian, pas banget bertengger eh duduk manis di taman ini. lumayan untuk merontokkan sisa-sisa kotoran membandel #apa sih.

Kebetulan juga, lokasinya nggak jauh dari Kebun Binatang Bandung. Jadi kalau kamu lepas dari kandang dan merumput di taman ini, para petugas kebun binatang nggak bingung. Eh, salah ya. maksudnya kalau kamu habis berkunjung dari kebun binatang Bandung, kamu bisa istirahat sejenak di taman ini.

Taman ini difungsikan juga sebagai wilayah Konservasi aneka ragam burung untuk melindungi kepunahan beberapa jenis burung. Jadi jangan heran kalau ada berbagai jenis burung ditempat ini. eh, hati-hati kepala ya. Tahu kan maksudnya? Kalau nggak mudeng berarti kamu masih kecil. Wkekek.

Buat kamu yang punya cita-cita jadi koboy tapi nggak kesampaian, kamu bisa beracting jadi koboy di taman ini. Di taman ini terdapat jasa penyewaan kuda Sob. Kamu bareng sama rombongan se-RT? Gampang! Kamu sewa aja dokar. Nggak tahu dokar? Ish..ketinggalan jaman. Itu lho mata uang yang kalau naik bikin rupiah memble. Eh, itu dolar ya. Jadi dokar itu sejenis delman. Kalau mau dokarnya lari kenceng, harus dikasih dolar, biar kudanya nggak melar. Eh, sensitif ya. #Kaburrr

LOKASI

Jalan Ganesa Bandung. Persis di depan kampus ITB.

AKSES

Menuju ke tempat ini gampang banget Sob. Anak SMP juga pasti bisa. Kamu naik aja angkutan kota yang turun di depan ITB. Habis itu, tinggal nyebrang deh. Gampang kan. Nggak perlu ribet pakai GPS segala.

HARGA TIKET

Gratis.

AKOMODASI DAN FASILITAS LAINNYA

Selain menikmati kesejukan taman, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke Kebun Binatang Bandung. Letaknya nggak jauh kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *