Warung Nasi Bancakan

Pengin makan dengan sensasi beda? Yuk kita makan di rumah makan bancakan. Suasanan beda banget dengan rumah makan yang biasa Sob. Pertama masuk ke rumah makan ini, kamu bakal disuguhi suasana kampung.

Namanya juga bancakan. Kata bancakan kan bahasa kampung. Buat kamu yang berasal dari daerah Jawa Tengah bagian timur pasti tahu. Kalau di beberapa tempat disebut kenduren atau kenduri. Tapi nggak seekstrim itu juga kok Sob. Cara penyajiannya nggak pakai tangan langsung. Jadi lebih sehat.

KEUNIKAN

Nasi Bancakan yang terletak di Jalan Trunojoyo 52 ini memang menyuguhkan nuansa lain. Sesuai dengan namanya: bancakan, di Tatar Sunda mengandung arti makan ngariung dengan beragam makanan yang dihidangkan.

Disini kamu bisa makan sambil lesehan atau pun enggunakan meja. Uniknya, alat makannya menggunakan wadah (gelas dan piring) berbahan kaleng. Jadi serasa jaman dulu gitu deh. Nasi Bancakan, bersebelahan dengan resto Sambara, berjarak sekitar 300 meter dari Gedung Sate. Makanan yang disajikan di sini standar ala Sunda. Ada ayam goreng, sayur asem, perkedel, aneka pepes dan lain-lain.

Ada juga menu-menu lain dengan nama yang agak aneh didengar seperti ceos kacang merah, gejos cabe hejo, hampas kecap, tumis lember, tumis kadedemes, tumis suung dan masih banyak yang lain. Cara memasak menu disini juga masih tradisional gaya pilemburan, kolaborasi: seeng, suluh, hawu, dan songsong.

Warung Nasi Bancakan Bandung disini nggak menggunakan pramusaji. Rumah makan ini menggunakan sistem self service. Kamu bebas mengambil makanan yang kamu inginkan. Makanan yang disediakan juga beragam, mulai dari makanan berat hingga makanan penutup atau cemilan.

Namanya makan di daerah SUnda, nggak lengkap kalau belum pakau lalapan. Nah, disini juga disediakan lalapan Sob. Ada dua jenis lalapan, yaitu lalapan segar dan rebus. Sebagai pelengkap hidangan, jengkol dan petai bakar bisa menjadi pilihan.

LOKASI

Jl. Trunojoyo No. 52, Bandung.

HARGA

Harga kuliner disini mulai dari 15000 rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *